Sabtu, November 27, 2010

Cara Menjaga Software pada Blackberry

Pengguna Blackberry terkadang dihadapkan dengan masalah seperti problem loading yang sering lambat atau muncul tanda "jam pasir" yang datang selalu. Pastinya hal ini akan sangat mengganggu ketika menggunakan ponsel smartphoen ini.
 
Untuk menghindari hal tersebut pengguna haris rajin membersihkan software yang ada di dalam BlackBerry. Setidaknya Anda dapat membersihkan software yang ada di dalam perangkat ini minimal 3 hari sekali. Apalagi saat kita selesai mengunduh beberapa aplikasi biasanya akan meninggalkan sisa-sisa unduh walaupun kita sudah menghapusnya.

Adapun yang dapat dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah sebagai berikut :

Memoryup Personal
- Memoryup Personal, merupakan aplikasi untuk merefresh memori yang ada di BlackBerry. Aplikasi ini tersedia gratis di BlackBerry App World. Bukan cuma dapat membersihkan saja namun aplikasi ini dipercaya dapat menambah kapasitas memori walupun hanya sedikit.
- Caranya, setelah mengunduh masuk ke aplikasi tersebut, lalu tekan ikon BlackBerry Anda. Kemudian pilih menu "Quick Boost" dan tekan. Tunggu sebentar karena Memoryup Personal sedang bekerja untuk membersihkan umumnya harus melakukan 7 tahapan.

Bersihkan Browser
- Caranya, ketika membuka salah satu situs di browser BlackBerry, tekan ikon BB Anda, kemudian pilih "Go To", lalu tekan lagi tanda BB, pilih "Option", kemudian "Cache Operation", > tekan Clear history > tekan Clear. Akhirnya histori situs di browser sudah hilang.

Cleaning Memory
- Caranya, pilih "Option" > Security Option, maka akan muncul "Memori Cleaning", ubah "disable" menjadi "enable", setelah mengubah ke enable tekan BB, kemudian pilih "Clean Now", lalu tunggu proses berikutnya. Setelah selesai, ubah "enable" menjadi "disable" kembali lalu save.

Menghapus Aplikasi yang di Unistall
- Caranya, masuk ke BB App world > ke My World yang terletak di bawah kanan. Setelah masuk, kemudian tekan ALT dengan R, S, T secara bersamaan.
(Sumber : solusihp.com)

1 komentar:

  1. thanks for dropin, makasih nih infonya tapi sayang hanphone saya bukan BB masih pakai yang jadul

    BalasHapus