Kamis, Agustus 05, 2010

Gadget Teranyar BlackBerry Bocor

BlackBerry tampaknya tidak ingin kehilangan pangsa pasarnya pasca Apple melempar iPhone dan smartphone dengan mengusung OS Android bertaburan di pasaran. Pembaharuan pun dilakukan oleh BB, singkatan untuk menyebut BlackBerry.

Sebuah bocoran informasi beredar di dunia maya terkait perangkat teranyar RIM yang diidentifikasi sebagai BlackBerry 9800 atau BlackBerry Torch. Sumber termasuk Reuters telah menunjukan bahwa peluncuran gadget teranyar tersebut akan dilakukan pada minggu depan.
Gadget terbaru ini akan akan menjadi produk RIM pertama yang mengusung seri OS BlackBerry terbaru yaitu BlackBerry OS 6 yang ditunjukkan pada bulan April lalu.

Selain itu, evolusi bentuk dan fitur juga terjadi pada gadget terbaru ini. Fitur kontrol multi sentuh, dan terintegrasi lebih baik dengan jaringan sosial dan browser. Ukuran layar pun lebih besar.
Sedangkan evolusi bentuk dapat dilihat dari penerapan slide-out pada keyboard Qwerty-nya. Ini berbeda dengan bentuk-bentuk BB terdahulu. Keyboard slide Qwerty ini untuk mendukung pasar tradisional BB dari pengguna email perusahaan. Slide keyboard yang turun dari bawah layar membuat tampilannya sepintas terlihat mirip dengan BlackBerry 9700.


Meski sudah tersebar bocoran gadget teranyarnya, pihak RIM hingga kini belum memberikan jawaban resmi terkait produk teranyarnya tersebut. RIM hanya mengindikasikan pengumuman resmi akan disebarluaskan dalam waktu dekat. 

(sumber : wartanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar